Fakta-Fakta Unik Yang Ada Di Dunia

Posted by Unknown Jumat, 27 September 2013 3 komentar
Assalamuallaikum Wr. Wb

Kali ini saya akan men-share beberapa fakta unik di dunia. Banyak sekali fakta-fakta unik yang ada di dunia ini. Namun, mungkin kalian belum mengetahuinya dan mungkin saja kalian akan terkejut mendengar fakta-fakta berikut ini :

Tahukah anda kalau Filipina menduduki peringkat 1 untuk urusan mengirim pesan singkat (SMS). Setiap harinya ada 1,4 miliar SMS yang dikirim oleh warga Filipina. Butuh biaya satu peso (sekitar Rp 225) untuk satu kali SMS.

Tahukah anda kalau Siemes SL45 yang dirilis pada 2001, menjadi ponsel musik pertama di dunia. Siemens menyediakan kapasitas memori internal 32MB yang dapat diperluas dengan tambahan kartu memori eksternal MMC. Ponsel ini dapat memutar file musik digital berformat MP3, dan daya tahan baterainya bisa mencapai 5 jam.

Tahukah anda kalau kuburan Newgrage (di Irlandia) adalah salah satu bangunan atau monumen pra sejarah yang paling impresif dan megah di dunia. Dibangun sekitar tahun 3300 sampai dengan 2900 sebelum masehi, makam misterius ini termasuk sangat besar. Luas bangunan berbentuk bulat seperti bungker ini memiliki luas 4046 meter persegi dengan tinggi 12 meter.

Tahukah anda kalau mulanya Nokia memproduksi kertas, Nokia kala itu fokus membuat kertas sebagai bisnis utamanya. Beberapa tahun kemudian, beralih memproduksi karet, kabel telegraf, dan kabel listrik lainnya. Pertengahan 1990-an, Nokia menjadi perusahaan pemasok tentara Finlandia untuk peralatan telekomunikasi, masker gas, plastik dan bahan kimia. Ponsel pertama besutan Nokia dirilis pada 1980-an. 


Tahukah anda kalau Tana Toraja memiliki ritual pemakaman yang dianggap paling rumit di dunia. Upacara pemakamani itu disebut dengan Rambu Solo. Rambu Solo adalah sebuah upacara pemakaman secara adat yang mewajibkan keluarga yang almarhum membuat sebuah pesta sebagai tanda penghormatan terakhir pada mendiang yang telah pergi. Yang bikin rumit, adalah bahwa upacara Rambu Solo memiliki sejumlah tingkatan, tergantung pada strata sosial si mendiang dan keluarganya.

Itu adalah beberapa fakta-fakta unik yang ada di dunia yang saya ketahui. Dan masih banyak lagi fakta-fakta unik yang belum saya ketahui, dan tunggu  postingan berikutnya tentang fakta-fakta unik di duinia. Atau anda dapat menambahkanya di kolom komentar

3 komentar:

Unknown mengatakan...

siip bro, tapi masih banyak kekurangan

INSPIRASI FARHAN mengatakan...

keren bro ..

Unknown mengatakan...

info nan menarik

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman